Resep bolu gulung hanya dengan menggunakan 3 telur - Dapurbu

Resep bolu gulung hanya dengan menggunakan 3 telur

Ruanginspirasi.com - anda penggemar bolu gulung dan sedang mencari Resep bolu gulung hanya menggunakan 3 telur. artikel ini dapat menjadi inspirasi untuk anda yang sedang mencari resep bolu gulung tersebut.

bolu gulung yang kita buat menggunakan bahan yang simple dan cara pembuatan juga gampang karena bolu ini hanya menggunakan 3 telur saja. Tidak heran resep ini tentunya lebih praktis dan selalu menjadi incaran untuk selalu si coba. tapi soal rasa dan kualitas dari resep bolu gulung 3 telur ini sendiri tentunya tidak akan kalah dengan bolu yang lain.

cemilan yang satu ini sendiri juga menjadi salah satu resep roti yang sangat di gemari. karena rasa dari yang lembut di tambah dengan cream atau selai yang ada didalamnya  membuat camilan yang satu ini sangat sayang jika kita lewatkan. oke kita akan belajar cara membuat bolu gulung dengan 3 telur simak resep nya di bawah ini:


Resep cara membuat bolu gulung 3 telur


Reseo bolu gulung 3 telur ncc
Foto: bolumeranti.co.id

a. Bahan-bahan



  • 3 telur 
  • 5 sendok mentega yang di cairkan
  • 4 1/2 sendok makan gula pasir
  • 4 sendok makan terigu
  • 1/2 sendok makan maizena
  • 1/2 sendok makan susu bubuk
  • 1/2 sendok teh sp


b. Cara membuat roti bolu 3 telur


  1. Pertama siapkan mixer dan tempat untuk mencampur
  2. lalu campurkan telur, gula pasir dan sampai adonan terlihat berjejak
  3. selanjutnya masukkan bahan lain yakni tepung terigu, tepung maizena dan susu sedikit-sedikit. aduk dengan menggunakan spatula caranya denga menggunakan sistem aduk balik agar adonan tercampur secara merata.
  4. lalu masukkan mentega cair yang sudah di dinginkan. aduk-aduk lagi dengan menggunakan spatula seperti di point ke 3.
  5. Siapakan loyang yang dasarnya telah di beri kertas dan diolesi mentega, kemudian panggang dalam open kurang lebih selama 20 menitan dengan suhu 180' derajat. jika sudah matang maka roti akan terlihat mengembang dengan warna kecoklatan
  6. setelah matang langsung di gulung. karena jika terlalu lama maka roti akan dingin dan mengeras sehingga saat di gulung roti akan pecah.
  7. sebelum menggulung jangan lupa olesi dengan selai atau cream sesuain selera, lalu potong-potong sekitar 1,5 cm. dan resep bolu gulung 3 telur telah jadi.

nah resep bolu gulung 3 telur sudah kita buat, untuk mempercantik tampilan dari bolu gulung sendiri an anda dapat menambahkan pewarna makanan sehingga bolu lebih menarik. simak juga resep bolu  greentea kreasi menarik lainnya dari roti bolu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel