Resep cara membuat udang tumis tomat - Dapurbu

Resep cara membuat udang tumis tomat

Ruanginspirasi.com - udang adalah salah satu makanan laut atau sea food yag dapat diolah menjadi makanan yang lezat seperti udang tumis yang ini.  selain itu resep udang  tumis ini sangatlah mudah dan praktis

udang tentunya menjad makanan yang digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa tentunya menyukai makanan yang satu ini selain di olah dengan cara di tumis, udang juga dapat di buat beberapa macam makanan yang sangat istimewa seperti siomay ayam udang, tempura ataupun di sajikan dalam berbagai makanan seperti nasi goreng.

nilai lebih dari udang sendiri selain mempunyai kandungan gizi yang tinggi selain itu udang sendiri tidak sulit untuk didapat. bagi para nelayan yang ada di pinggiran pantai, selain di jadikan udang tumis, mereka juga mengolahnya menjadi terasi. terasi sendiri adalah satu bahan yang nikmat bila di sajikan dalam olahan sambal.

hal yang perlu di perhatikan saat akan memasak udang ini adalah bersihkan dulu kotoran yang ada di dalam tubuh udang. caranya dengan membelah pada bagian tubuh udang. selain untuk membersihkan kotoran yang ada dalam udang fungsi lain dari membelah pada bagian tengah udang membantu agar bumbu dapat meresap ke dalam udang dengan sempurna.oke langsung saja kita akan belajar reser udang tumis sederhana:

Resep udang tumis saus tomat sederhana 


Resep cara membuat udang tumis sederhana
Foto: Amel Moeth


a. Bahan-bahan:



  • Udang yang telah bersih
  • Saos tomat
  • bawang bombai di cincang
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • Penyedap rasa
  • Merica bubuk

b. Cara membuat udang tumis saus tomat


  1. Bumbui dulu udang dengan penyedap rasa dan garam secukupnya.
  2. Panaskan minyak, lalu goreng udang sebentar saja. di khawatirkan jika terlalu lama udang akan alot saat di makan. angkat dan  tiriskan
  3. Panaskan minyak kemabali tumis bawang bombay yang sudah di potong-potong lalu tumis hingga tercium bau wangi.
  4. lalu masukkan saus tomat dan masukkan juga udang. jangan lupa bumbui dengan gula, garam dan merica bubuk secukupnya. tes rasa.
  5. dan resep udang saus tomat telah selesai.

Nah itulah resep udang tumis tomat yang dapat anda praktekkan untuk memasak di dapur anda. simak juga cara membuat peyek teri renyah dan gurih. selamat mencoba.






Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel